About

Saturday, September 16, 2006

Pindah Rumah

nggak terasa dua taun kita tinggal di rumah engkong dul(alm) dan akhir taun ini masa kontrak nya udah abis. mama sih pengin pindah ke daerah yang lebih deket ke rs lestari biar ntar pas krasa mo nglairin deket dan gampang. setelah cari cari dari ujung cileduk sampe ke pamulang akhirnya kita dapet sebuah rumah di perumahan wismamas pondok cabe.

sabtu ini, 16 sept, kita mo pindahan karena minggu depan udah puasa jadi biar gak kecapekan pas pindahan. kali ini kita pake truk, karen pindahan kemarin kita pake L300 pickup dan itupun musti bolak balik 3kali (untung dari gang roda ke ciputat baru deket nyebrang jalan ki hajar dewantoro dowang kalo nggak kan repot). itu pun truk nya penuh sesak sampek barang barang melewati ujung atas bak (padahal barang udah dipak di kardus kardus sejak minggu lalu, maksudnya biar lebih ringkas mbawanya). karena nggak mungkin untuk langsung di taro pada tempatnya, begitu sampe ditempat kardus kardus ini dibiarkan dulu bergeletak di dalam rumah. paling tidak butuh waktu seminggu lagi buat balikin semua barang pada tempatnya dan keliatan rapi lagi.

wismamas ada di daerah pondokcabe(sebenarnya sih udah masuk cinangka, sawangan, depok tapi orang wismamas sukanya dibilang pondokcabe). masuknya dari jalan raya pondokcabe diujung bandara ada jalan masuk ke kiri menuju lapangan golf/bukit moderen. dari bukit moderen lurus terus, di pertigaan ambil yang lurus (kalo kekanan ke arah cinangka) ikuti jalan itu terus sampe ujung ujungnya adalah wismamas. jadi ancang ancangnya, wismamas ada dibelakang perumahan bukit moderen.

arealnya berbukit bukit, blok a (paling depan) ada diatas nah blok e(paling belakang) ada diujung bawah (eh tapi nggak ada blok d lhoh, blok d dipake masjid sama lapangan bola). bahkan dari bulevardnya kita bisa melihat bukit diseberang kali pesanggrahan (daerah cinere, tapi entah yang sebelah mana), asik kan. karena tempatnya yang agak tinggi (kalo di bandara sih 61m diatas permukaan laut), airnya pake artesis yang dikelola bersama, jadi nggak kekeringan dimusim yang lagi panas ini. perumahan ini dikembangkan dari 1999 sampe 2002. blok depan (termasuk rumah kita) adalah rumah rumah yang dikembangkan awal awal(kusen kayu yang belum diganti udah mulai dimakan rayap) jadi udah rame kalo di blok bawah masih agak sepi.
yang bikin seneng, temen agi disini banyak dan jalan depan rumah nyaris sepi dari kendaraan jadi agi aman bermain dijalan. didepan rumah juga ada tanah lapang yang biasa dipake maen kalo sore. pokoknya agi seneng disini. jadi ntar kalo mo kirim paket alamat kita sekarang diWismamas Pondokcabe, Blok A3-32, Cinangka-Sawangan-Depok.

No comments: