About

Sunday, April 19, 2015

Pindah Rumah (Lagi)

Untuk kedua kalinya, Agi ngerasain pindahan rumah. Sebelumnya waktu pindahan dari Ciputat ke Pondok Cabe. Kali ini pindahannya dari Pondok Cabe ke Serua.
Serua ada di daerah Pamulang.
Serua tapi lebih deket ke sekolah Agi.
Rumah serua ini agak jauh taman bermainnya tapi jalan depan rumah lebih lebar. Rumah kita di blok ujung jadi jalan depan rumah buntu dan bisa dipake main sampe puas.
Semoga Rumah baru ini memberikan kebahagiaan bagi kami sekeluarga.


Wednesday, April 11, 2012

Kembali ke masa lalu

Akhir akhir ini, hampir setiap sore hari, depok diguyur hujan. Walau begitu, agi dan yoshi tetap semangat untuk pergi mengaji di guru ngajinya. Walau rumah guru ngajinya tidak begitu jauh, tapi mama pasti menjemput agi dan yoshi pulang mengaji. Dan seolah kembali ke masa lalu, dulu waktu kecil, mama selalu pergi mengaji di guru mengaji sehabis sholat magrib. Dan sama persis seperti agi dan yoshi, walau rumah guru ngajinya dekat, tapi bapak atau mbahnya anak anak selalu menjemput mama saat turun hujan. Bahkan, mama ingat betul, bapak selalu menggendong mama di belakang dengan penuh kasih sayang. Dan dengan semangat yang sama, agi yoshi dan juga mama kecil, belajar mengaji untuk bekal akhirat nanti. Agi dan yoshi tahu betul dengan hal itu, sehingga mereka selalu rajin untuk mengaji. Apabila agi nambah juzz, pasti akan lapor, begitu juga yoshi, begitu naik tingkat iqro nya langsung bangga melapor ke mama. Mama yakin, kelak agi dan yoshi akan menjadi anak anak yang sholeh sholehah dan mampu bertahan dalam perkembangan dunia yang semakin canggih ini. Aamiin. Tetap semangat ya nak?


--
sent using iPad

Monday, March 12, 2012

Bunda

Karya Usagi Alifa Tira

Bunda, kaulah yang menjagaku
Dan mendidikku dari kecil hingga besar
Aku ingin kau menemaniku tidur,
Sayang aku sudah besar
Aku harus selalu menyayangimu dan membantu
Aku tahu, kau banyak jasanya
Dan aku harus membalasnya
Aku bantu bunda,
Bunda bantu aku
Bunda sayang aku,
Dan aku sayang bunda.

-----pr B. Indonesia si kakak----


--
sent using iPad

Thursday, January 12, 2012

Liburan akhir tahun 2011

Sabtu, Tanggal 24 desember, jam 11.30, mama papa adik dan kakak menuju stasiun senen. Saat di taksi, agi sudah mabok, duh, mulai deh mama dibikin repot. Sesampainya di stasiunpun kondisi agi juga masih sering muntah. Kereta kami berangkat jam 15.00, dan semalaman di keretapun agi juga sempat beberapa kali muntah. Sampai di Kertosono, hari Minggu, jam 6 pagi. Di rumah mbah lagi sibuk, orang orang masak dan membuat kue. Malam harinya, ada pengajian.

Pagi hari senin, agi yoshi diajak papa keliling kampung dengan naik sepeda onthel, bersama dek kenzi&papanya, agi yoshi melihat sungai Brantas, ladang jagung, cabai, padi, tebu. Dan besok paginya lagipun keliling kampung kembali. Siang hari, yoshi sering bermain ama mas rendra, agi ama mba icha. Hari Rabu siang, mbah uti Demak menjemput kami, kami berangkat ke Demak jam 13.00 siang, alhamdulillah, agi hanya beberapa kali muntah di mobil. Dan kami sampai di rumah Demak jam 21.00 malam. Kami langsung istirahat.

Saat di Demak, waktu agi yoshi banyak digunakan untuk bermain dengan dek mira, mas abhi dan mas cavan, karena hampir setiap hari hujan. Tapi agi yoshi sempat naik kereta kelinci untuk keliling kampung, keretanya sangat ramai dan penuh dengan anak anak. Saat semua keluarga berkumpul, kami beramai ramai foto keluarga, lumayan heboh. Ada keluarga pakde midun, tante lilik, kami sekeluarga dan juga mbah kung dan mbah uti.

Papa sempat memotong sebagian pohon karsen mbah yang terlalu rindang, saat musim hujan, lebih baik mengurangi batang batang pohonyang terlalu rindang untuk keselamatan bersama. Pekerjaan yang lumayan melelahkan walau dikerjakan bersama sama. Papa juga sempat membuat ayunan di pohon karsen itu, untuk bermain agi yoshi dan mas abhi.

Saat menjelang pergantian tahun, di rumah mbah Demak juga ada pengajian. Memasaknya dimulai dari pagi dan acara dimulai ba'da magrib. Acara mengaji selesai pukul 21.00 malam, dan karena sudah capek, kami semua tertidur setelah acara selesai, kami tidak tahu hingar bingar acara pergantian tahun. Tapi, pagi harinya, kami sempat membuat sate kerbau dan juga merebus jagung, hehehe, acara yang harusnya dilakukan tadi malam. Tapi, ga apa apalah.

Senin, tanggal 2 Januari 2012, kami naik bis Nusantara untuk kembali ke jakarta. Kami diantar pakde midun ke Gajah setelah solat magrib. Ternyata bisnya datang abis isya. Alhamdulillah, saat di bis, agi ga mabok sama sekali. Mama sempat turun untuk menukar kupon makan malam untuk mama dan papa. Agi yoshi tidur sepanjang perjalanan di bis. Sampai di lebak bulus pukul 6.20 pagi hari selasa. Alhamdulillah, kami sampai di rumah kembali dengan sehat dan segar. Liburanpun selesai, rutinitas di rumah sendiri sudah menanti.


--
sent using Ipad

Wednesday, December 21, 2011

Catt mama tentang hari ini

Besok, hari Ibu.
Hari ini, mama sakit, kepalanya terasa cekot cekot dan gliyengan, sebenarnya ini penyakit yang sering sekali kambuh. Dan karena sudah sering, jadi yoshi juga akan langsung memijat leher dan kepala mama, dan mama pasti akan dikerokin ama mba agi. Walau masih kecil, tapi tenaga mereka terasa besar, cukup besar untuk memberi kenyamanan dan menyalurkan energi kasih sayang yang menguatkan mama.

Malam hari menjelang tidur, jam delapan kurang. Agi bertanya ke mama, cara mengikat karet supaya bisa menjadi tali untuk bermain lompat tali. Disaat agi mulai mengikat karet karetnya, adik yoshi menyender ke kursi dan mengantuk, lalu mama menemani adik ke kamar. Lima menit kemudian, agi menyusul ke kamar, rupanya dia sudah selesai mengikat karet karetnya. Saat mengguncang tubuh mama, mama dan adik pura pura tidur. Alhasil agi menangis, sambil berkata, 'mama nakal, mama musti tidur di sebelah kakak, kayak tadi ama adik'. Dan yoshi dengan santainya menjawab, 'ya udah, biar adil, mama tidur di tengah aja'. Hehehe. Akhirnya mama tidur ditengah mereka.

Karena masih agak pusing, mama mulai merem. Tapi, agi pelan pelan bangun, dia ke kamar kecil untuk pipis, lalu membereskan semua barang barang yang masih di ruang depan. Dia menyimpan meja belajar dan bukunya, menyimpan Ipad dan HP mama, dan tak lupa mematikan lampu ruang depan. Sambil pura pura merem mama melihat aksi kakak agi. Dalam hati, mama berkata, 'betapa mama bangga memiliki anak seperti kamu, agi'. Agi selalu memperlihatkan kematangan dan kedewasaan sikap yang tak terduga dibalik semua sikap kemanjaannya.

Bagi mama, agi dan yoshi lebih berharga dari apapun yang mama miliki di dunia ini. Karena, kalian adalah kekuatan mama, karena kalian adalah matahari juga oksigen buat mama. Jadi, kalian harus selalu menjadi anak kesayangan mama.
Selamat Hari Ibu, mama always love you, guys.


--
sent using Ipad

Friday, December 16, 2011

Yoshi : @amec syuting acara Durian Spacetoon

15 desember 2011, acara syuting dimulai jam 10 selesai jam 11 siang. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Setelah di edit, syuting ini akan ditayangkan di Spacetoon tgl 6 januari 2012, jam 8 pagi. Kita tunggu saja bagaimana hasil syutingnya ya?


--
sent using Ipad

Wednesday, December 7, 2011

Menghadapi Ujian Anak

Ada beberapa hal yang saya pelajari, menghadapi Agi yang sedang ujian atau ulangan. Hal hal tersebut antara lain :
- anak anak biasanya lebih mengingat hal hal yang dia pelajari sehari hari daripada hal hal yang dia hafalkan dalam semalam
- pastikan anak kita tetap bisa bermain
- pastikan anak kita beristirahat dengan cukup, tidak tidur larut malam
- pastikan anak kita sarapan dan makan makanan yang sehat
- pastikan keadaan di rumah dan lingkungan tidak sedang terjadi konflik
- pastikan anak tetap merasa nyaman

Dan jangan lupa, jangan langsung memarahi anak saat 'nilai' hasil ujian kita rasanya kurang memuaskan. Coba periksa dulu, apakah jawaban yang salah, karena memang anak tidak tahu dan tidak kita ajari, ataukah dia sudah pelajari tapi dia lupa. Anak akan merasa dihargai bila kita tetap memberi pujian bagaimanapun nilai yang dia dapat. Yang terpenting, kita sudah memastikan kalau dia sudah berusaha sebaik mungkin. Kemampuan anak berbeda beda, ketertarikan anak pada pelajaran juga berbeda, kita harus selalu ingat, semua anak pada dasarnya punya kelebihan masing masing. Dan juga tidak boleh dilupakan, ilmu pengetahuan bukan untuk dihafal, tapi untuk selalu dipelajari.


--
sent using Ipad

Sunday, November 27, 2011

Rabbit

I like rabbit
It has four legs
It has long ear but short tail
The fur is very soft
I like to touch the fur
It likes to jump and loves carrot to eat

-- Agi's English task from bu wahyu. --


--
sent using Ipad

Thursday, November 17, 2011

Outing class : Lubang Buaya & Museum IPTEK TMII

Tgl 16 Nov 2011, SDI Nurul Hidayah, kelas 2. Terima kasih untuk semua panitia yang terdiri dari ibu ibu komite kelas dua, yang sudah bisa merangkul semua pihak, wali kelas dan wali murid dan tentunya murid murid, sehingga acara bisa berjalan lancar. Dan memang seharusnya, komite sekolah bertugas untuk menyatukan misi dan visi antara wali kelas dan wali murid sehingga terjalin kerjasama dan persatuan untuk menuju tujuan yang sama yaitu memajukan anak dan dunia pendidikan.

Kami berkumpul di depan arhath sport center, bis dewi sri sudah stand by dari jam 6. Kami berangkat jam 7 pagi, alhamdulillah perjalanan lancar dan sampai di Lubang Buaya jam 8.30. Langsung anak anak berbaris dan diajak berkeliling oleh pemandu. Ada sumur maut, ada monumen pancasila sakti, patung patung jenderal jenderal dan perwira yang berkaitan dengan peristiwa G 30 S, ada rumah rumah sebagai pos komando, dapur umum dan museum museum yang bercerita tentang peristiwa tersebut. Lubang Buaya adalah nama daerah lho, bukan karena daerahnya banyak buayanya tentu.

Setelah dari Lubang Buaya, bis langsung melaju ke TMII. Anak anak langsung dibawa masuk ke Museum IPTEK. Hal pertama yang mereka lihat, tentu saja Peluncuran Roket Air, dan anak anak selalu excited saat menyaksikan peluncurannya, walau itu hanya roket air yang terbuat dari botol air.

Setelah itu, anak anak masuk ke rumah Simulasi Gempa dengan antri. Yang sudah keluar dari rumah simulasi gempa,langsung memainkan alat alat peraga sains yang ada. Ada banyak alat peraga, sampai tidak bisa menyebutkannya. Satu hal yang sangat disayangkan, karena kebanyakan prngunjung adalah anak anak yang rasa ingin tahunya angat besar, rata rata mereka langsung memainkan alat peraga dengan seenaknya, sehingga banyak alat peraga yang rusak dan bapaknya juga capek kali ya harus memperbaiki alat peraga setiap harinya.

Setelah itu, anak anak dikumpulkan untuk makan siang, istirahat dan beribadah sholat, lalu ramai ramai membeli souvenir yang dijual disana. Setelah dirasa cukup istirahat, kami berkumpul lagi di bis dan perjalanan pulang pun dimulai pukul 1 siang. Alhamdulillah, perjalanan juga lancar, sampai di arhath pukl 2.30 sore. Semoga lain kali acara outing class nya bisa sukses kembali seperti kali ini.


Tuesday, November 15, 2011

Hobi baru dan rutinitas

Minggu minggu ini, ada kegemaran baru agi dan yoshi. Setiap selesai makan, mereka akan mengambil kursi kecil, lalu mereka naiki dan mulai mencuci piring di dapur. Mama sih seneng banget karena pekerjaan cuci mencuci piring jadi agak ringan. Yaah, walau mereka baru bisa mencuci piring bekas makanan mereka doang, yang penting adalah mereka semangat melakukannya. Untuk barang barang yang lebih besar, tentu saja tetap mama yang mencuci. Hobi baru ini juga membuat mereka beradu siapa yang lebih cepat menyelesaikan makanannya. Biasanya, mereka ngadep piring masing masing sambil ngobrol, jadi waktu makan mereka agak lama.

Selain mencuci piring, agi juga sudah bisa menyapu rumah dengan bersih. Biasanya agi akan menyapu rumah setelah selesai mencuci piringnya. Gadis kecil itu memang anak baik. Walau kelihatan sepele, tapi agi melakukan hal hal itu dengan riang tanpa paksaan. Mama yakin, agi akan tumbuh menjadi pribadi yang penuh tanggung jawab, santai tapi disiplin, easy going tapi tetap berusaha yang terbaik.

Sejak kecil, rutinitas yang dilakukan agi dan yoshi tidak banyak berubah. Nyaris sama walau mereka sudah agak besar. Bangun pagi, sholat subuh, mandi, sarapan lalu berangkat sekolah. Pulang sekolah, mengerjakan PR, sholat dhuhur, tidur siang sebentar. Makan, main sebentar/main games, mandi, sholat ashar, mengaji, main lagi. Solat magrib, belajar, makan malam, nonton TV/main games, sholat isya dan kemudian paling telat jam 9 malam sudah berangkat tidur malam.

Rutinitas akan membuat hidup teratur dan tanpa disadari anak anak berlatih disiplin. Walau kadang kadang, waktu belajar hanya sebentar tapi mereka terbiasa selalu membaca atau mengerjakan soal soal latihan. Tak harus lama lama, yang penting agi dan yoshi siap untuk pelajaran hari esok. Semoga kedisiplinan dan kebaikan ini akan selamanya.


--
sent using Ipad