About

Tuesday, November 8, 2016

Late Post : Gramedia Science DAY 2016



01 Oktober, ICE BSD
Yoshi dan teman-teman perwakilan dari SDI Nurul Hidayah sejak jam 6.30 sudah berkumpul dan bersiap untuk mengikuti Gramedia Science Day 2016. Adek berangkat bareng teman-teman, sementara mama papa dan kakak menyusul ke lokasi agak siangan.
Acara dimulai dengan pendaftaran ulang, dan langsung diikuti dengan pembukaan acara.
Setelah itu, anak-anak dibagi ke dalam beberapa kelompok. Untuk setiap eksperimen science, setiap kelompok diberi waktu sekitar sejam. Peragaan yang mereka lewati antara lain mengeluarkan telur dari botol, membuat mobil sederhana dari balon, membuat lava gunung berapi, membuat bangunan dari sedotan. Eksperimen ini dihitung kecepetan dan juga ketepatan pengerjaan. Diselingi makan siang, eksperimen selesai sekitar jam 2.30 siang.

Sementara anak-anak melakukan eksperimen tersebut, orang tua yang hadir, bisa mengikuti Happy Parenting. Ada dua sessi untuk Happy parenting ini, yang pertama diisi oleh bapak Erbe Sentanu dan kedua diisi oleh Ibu Amalia Prabowo. Menurut mama semua sessi bagus isi dan materinya. Tapi yang paling berkesan adalah, sharing dari Ibu Amalia (Tokoh asli dari film 'Wonderful Life'). Ibu Amalia bercerita tentang anaknya Aqil, yang menderita Diseleksia. Semua kisah dan cerita beliau menyentuh dan tentu saja menginspirasi. Bagaimana perjuangan Ibu Amalia dan Aqil dalam melewati masa-masa sulit penerimaan tentang penyakit Aqil dan akhirnya, perjuangan yang panjang itu mereka lewati. Aqil pandai membuat Doodle Art dan kisah mereka dikisahkan dalam Film Wonderful Life tersebut.

Sore hari, saatnya anak-anak rileks sejenak melihat pertunjukan Cosplay dan menari-nari melepas semua ketegangan. DAn setelah itu, saatnya pengumuman pemenang. Mungkin adek dan teman-teman belum bisa menang dalam lomba ini, tapi mereka sangat bersenang-senang, karena intinya kita harus membuat anak kita berprinsip bahwa 'Science is Fun'. Di dalam acara, banyak juga booth dari Gramedia dan lain-lain yang menjual banyak buku dan barang-barang bagus lainnya. Sesudah sessi pengumuman dan foto-foto, acara hari ini kami akhiri dengan mendengarkan kesan-kesan dari Adek mengikuti kegiatan tersebut, dalam perjalanan pulang, Adek sangat antusias menceritakan semua eksperimen yang berhasil dia lakukan bersama teman-temannya. Semangat ya Dek. Terima Kasih untuk Bapak dan Ibu Guru serta wali murid yang sudah mengajak Yoshi dan teman-teman ke acara yag bagus ini ya.

No comments: