About

Monday, November 14, 2016

Gramedia Big Sale

Sabtu, 12 november : Kompleks Pergudangan Taman Tekno, BSD
Beberapa hari sebelumnya, mama sudah dapet info Gramedia Big Sale dari medsos. Dan hari ini, kami berencana kesana. Setelah si kakak pulang sekolah, kami menunggu waktu sholat dhuhur terlebih dahulu. Setelah selesai sholat, kami pun bersiap-siap. Perjalanan ke Taman Tekno hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam dari rumah. Jam 12.30 Kami sampai. Dan bapak satpam mengingatkan bahwa harus sabar antri ya.

Dan ternyata benar, antrian mengular sampai ke jalan-jalan. Mekanisme belanjanya adalah, setiap jam ada 200an pengunjung yang dipersilahkan masuk, lalu bergantian ke 200 pengunjung berikutnya. Cuaca yang cukup panas tidak membuat antusiasme pengunjung surut, beberapa ada yang jajan minum dan makanan ringan di sekitar pergudangan. Setelah dua kloter antrian pengunjung di depan kami, akhirnya kami mendapat giliran masuk pukul 15.00 sore. Di dalam gudang, ada banyaak sekali buku. Silahkan dipilih sesuai selera, Gramedia mematok harga 5000 dan 10000 untuk semua buku. Rata-rata kalap memilih buku, dan membawa setidaknya 1 atau 2 tas plastik yang berisi 10an buku setiap plastiknya.

Kami juga menenteng dua tas plastik saat keluar, hasil bukunya ada di gambar, dengan total harga hanya 150.000 untuk semua buku itu. Yang paling senang tentu si kakak, karena dia paling hobi dengan buku cerita. Kalau dulu di SD, dia membaca buku KKPK, ketika masuk usia MTs, bacaan bukunya juga naik level, sekitar novel anak-anak. Semoga buku-buku yang dijual di Gramedia Big Sale membangkitkan semangat semua orang untuk lebih banyak membaca.

No comments: