About

Tuesday, August 22, 2006

Ikan

Sejak liat ikan di bunderan kemarin dulu, agi jadi seneng banget liat ikan. mulai dari seneng sama film nemo (kapan hari pernah dipinjemin dvd nemo, eh malah gak boleh dibalikin), liat ikan nya bang ewa yang selalu gonta ganti tiap hari (karena beli siang pagi berikutnya mati), nungguin mama kalo pas masak ikan, ngajak ke bagian ikan kalo pas diajak ke alfa (dan agak keberatan kalo di ajak pulang), sampe nongkrongin akuarium di rsia lestari (yang segede lemari) tiap kali ikut ke dokternya mama. sebenarnya mama udah mo beliin ikan yang kecil di kantong tapi takut ikannya malah mati dan agi jadi ngambek.

ceritanya, libur agustusan ini gak ada acara (sebenarnya agi diajakin ikutan reli sepeda balita, tapi gak ada yang sanggup nganterin jalan sambil berpanas panas) abis liat bazaar di taman trus ke ciputat buat beli buah agi. pulangnya, selewat pasar mama liat tukang jual ikan mampir deh kita buat liat ikan. setelah ngobrol ngobrol, kita sepakat beli ikan yang kecil 2 ekor (warna kuning sama biru) tapi karena gak punya akuarium papa tanya botol beling yang ada disitu, kata yang jual itu buat ikan cupang malah ditawarin akuarium yang model tempayan (wadaw).

Sampe dirumah, agi girang bukan kepalang liat 2 ikan warna warni mondar mandir di botol bekas fanta. sesiangan agi masih berkutat dengan ikannya, makan ditawarin, minum ditawarin, bahkan mo tidur siang ikan dipamitin. eh, bangun tidur ikan yang kuning mati (mungkin karena gak respirator dan permukaan aernya kecil jadi kehabisan udara) untung masih ada ikan satu lagi. sampe sore ikan udah agak dilupakan, hanya kadang kadang aja disamperin ke botol sambil bilang "hai..". eh sore abis mandi ikan yang terakhir mati pula (waaa, red alert). kita bilang aja ke agi, ikannya mati dan semua yang hidup bakalan mati (berat euy, sore sore ngomongin filosofi). kita juga bilang ntar kalo pas ke alfa ato ke dokter agi bisa liat ikan yang gede. agi ngerti, dan waktu dibilang ikannya akan dibuang dia setuju."kan,... atii, buang...".

No comments: