About

Thursday, May 19, 2011

14 may 2011. Sabtu pagi yang indah.

14 may 2011. Sabtu pagi yang indah.
Hari ini ada kejutan lagi. Tetangga sebelah menemukan seekor kelinci yang terjepit di saluran got belakang rumah. Kelinci itu langsung diserahkan ke agi+yoshi. Betapa senangnya hati mereka. Kelinci itu berbulu abu abu. Mereka langsung memandikannya dan menamainya 'candy',karena menurut mereka, si candy itu manis kayak permen. Papa membuatkan rumah buat candy, rumahnya dari kardus.
Malam harinya saat papa mau mengunci pintu pagar, papa bilng candy hilang, kabur dari rumahnya. Anak anak pasrah saja karena memang si candy belum terbiasa hidup di kandang sempit.
Minggu pagi, bangun tidur, kami sempat mencar cari candy, tetapi belum ketemu juga. Pas jam 8, tiba tiba terlihat candy dengan badan basah dan kotor. Langsung papa mengguyur badan candy dengan air biar bersih dan segar kembali. Tampaknya semalam dia sembunyi dan tidur di got lagi.
Siangnya, anak anak mencarikan rumput rumputan yang mungkin bisa dimakan oleh candy, dengan bantuan papa tentunya. Sampai siang jam 1, agi yoshi belum tidur siang, padahal biasanya mereka sudah teler. Sesudah disuruh papa masuk rumah, baru mereka mau berangkat tidur siang. Jam 3an, bangun tidur siang, yang pertama kali mereka cari tentu saja kelinci kesayangan mereka. Dan lagi, candy kabur, anak anak langsung lari mencari cari, ternyata candy lagi dipinjam ama teman teman agi sebelah gang. Candy lagi disuap wortel. Langsung dibalikin ke rumah deh ama anak anak yang pinjam tadi. Oh, ternyata, anak anak bisa belajar banyak dari binatang imut itu. Entah cerita apalagi yang akan dibuat oleh si candy. Sementara ini, candy masih lompat lompatan di halaman kami, nanti malam semoga tidak kabur lagi.


--
sent using Ipad

No comments: