About

Sunday, September 4, 2011

Kebiasaan agi yoshi

Mungkin karena perbedaan umur yang tidak terlalu jauh, 1tahun 11 bulan, membuat agi dan yoshi tidak begitu banyak perbedaan dalam hal keinginan atau juga hobi. Ketika harus bermain berdua saja, saat teman teman pergi mudik semua, agi dan yoshi tetap masih bisa asyik bermain berdua saja. Walau kadang kadang terdengar suara berebutan, tapi mereka berdua tidak pernah sampai berantem dalam arti sesungguhnya. Dalam waktu singkat, mereka akan berbaikan dan saling bercanda lagi.
Agi-Yoshi
Hal yang paling sering mereka rebutin, yaitu nge game di Ipad, paling paling bisa dengan mudah diselesaikan dengan timer yang diatur mama/papa. Walau berbeda selera makanan, tapi mereka selalu berusaha berbarengan waktu makannya. Walau adik yoshi perlu waktu lebih lama dalam menyelesaikan suatu hal, entah itu makan, mandi, memakai baju dll, tapi agi akan tetap menunggu adiknya selesai, baru mengajak adik yoshi bermain bersama. Mereka menikmati bermain sepeda berdua, walau hanya keliling kompleks.
Satu hal yang sering mama perhatikan saat mereka bermain adalah, kebiasaan mengobrol. Mereka berdiskusi berdua, membicarakan hal hal yang masih relevan dengan imajinasi anak anak. Saat mereka harus tidur pun begitu, sebelum beneran tidur, mereka akan mengobrol dahulu berdua, sembari tertawa berdua. Bila mereka mulai kelelahan dan mengantuk, baru mereka pamitan tidur. Tentu saja, mencium mama papa dahulu sebelum tidur. Semoga kerukunan mereka akan terus berlanjut sampai mama papa tua, dan mereka juga tua.

--
sent using Ipad

No comments: