About

Thursday, November 17, 2011

Outing class : Lubang Buaya & Museum IPTEK TMII

Tgl 16 Nov 2011, SDI Nurul Hidayah, kelas 2. Terima kasih untuk semua panitia yang terdiri dari ibu ibu komite kelas dua, yang sudah bisa merangkul semua pihak, wali kelas dan wali murid dan tentunya murid murid, sehingga acara bisa berjalan lancar. Dan memang seharusnya, komite sekolah bertugas untuk menyatukan misi dan visi antara wali kelas dan wali murid sehingga terjalin kerjasama dan persatuan untuk menuju tujuan yang sama yaitu memajukan anak dan dunia pendidikan.

Kami berkumpul di depan arhath sport center, bis dewi sri sudah stand by dari jam 6. Kami berangkat jam 7 pagi, alhamdulillah perjalanan lancar dan sampai di Lubang Buaya jam 8.30. Langsung anak anak berbaris dan diajak berkeliling oleh pemandu. Ada sumur maut, ada monumen pancasila sakti, patung patung jenderal jenderal dan perwira yang berkaitan dengan peristiwa G 30 S, ada rumah rumah sebagai pos komando, dapur umum dan museum museum yang bercerita tentang peristiwa tersebut. Lubang Buaya adalah nama daerah lho, bukan karena daerahnya banyak buayanya tentu.

Setelah dari Lubang Buaya, bis langsung melaju ke TMII. Anak anak langsung dibawa masuk ke Museum IPTEK. Hal pertama yang mereka lihat, tentu saja Peluncuran Roket Air, dan anak anak selalu excited saat menyaksikan peluncurannya, walau itu hanya roket air yang terbuat dari botol air.

Setelah itu, anak anak masuk ke rumah Simulasi Gempa dengan antri. Yang sudah keluar dari rumah simulasi gempa,langsung memainkan alat alat peraga sains yang ada. Ada banyak alat peraga, sampai tidak bisa menyebutkannya. Satu hal yang sangat disayangkan, karena kebanyakan prngunjung adalah anak anak yang rasa ingin tahunya angat besar, rata rata mereka langsung memainkan alat peraga dengan seenaknya, sehingga banyak alat peraga yang rusak dan bapaknya juga capek kali ya harus memperbaiki alat peraga setiap harinya.

Setelah itu, anak anak dikumpulkan untuk makan siang, istirahat dan beribadah sholat, lalu ramai ramai membeli souvenir yang dijual disana. Setelah dirasa cukup istirahat, kami berkumpul lagi di bis dan perjalanan pulang pun dimulai pukul 1 siang. Alhamdulillah, perjalanan juga lancar, sampai di arhath pukl 2.30 sore. Semoga lain kali acara outing class nya bisa sukses kembali seperti kali ini.


No comments: