About

Tuesday, August 5, 2008

Agi (3Y 9M): Sapih Botol

Bulan ini sudah sebulan Yosi di sapih. Minggu ini sudah 2 mingu Agi sekolah. Terinspirasi dari salah satu episode tayangan Nanny-911, Mama ngajakin Agi untuk lepas dari botol. Selama ini. Agi masih minum susu pake botol.
Kesepakatannya adalah, ketika nanti kita sudah tinggal di rumah Serua, Agi sudah harus minum pake gelas. Untuk itu Agi mulai belajar melepas botolnya. Malam ini adalah ujicoba pertama.
Seperti malam sebelumnya Agi meminta susu untuk pengantar tidur, bedanya jika biasanya susu diminum dengan botol kali ini diminum menggunakan gelas. Segelas susu sudah habis, dan mulai berangkat tidur. Sepertinya halnya Yosi ketika disapih kemarin, Agi juga agak kesulitan melewati malam pertamanya. Hampir sejam hanya gulang-guling diatas kasur ditemeni Mama. Agi sudah hampir menyerah dan meminta botolnya kembali, tapi mama terus merayu agar terus dicoba untuk tidur tanpa botol.
Akhirnya, pada pukul 10 malem Agi tertidur padahal hari biasa jam 9 sudah tidur. Selama tidurpun rasanya tidak lelap. Beberapa kali terbangun untuk meminta minum air, kali ini dengan gelas bukan botol lagi. Malam ini dan malam berikutnya akan terlewati tanpa botol.

No comments: