About

Tuesday, July 19, 2011

18 juli - kembali ke sekolah

Setelah liburan kenaikan kelas usai, mulai hari senin 18 juli 2011, agi dan yoshi kembali berangkat sekolah. Sebelumnya, seperti ibu ibu yang lain, mama harus mempersiapkan semua keperluan sekolah, tidak perlu harus baru semua, yang penting, semua lengkap dan kelihatan bersih. Mulai dari seragam, sepatu, tas, topi dan peralatan KTK. Semua harus dicuci bersih.

Untuk yoshi, tak banyak yang harus disiapkan, karena adik naik ke TK B, hanya petlu nambah sepatu saja buat ganti. Untuk kakak, karena naik kelas 2, lumayan banyak yang harus disiapkan. Sepatu, seragam pramuka, tas dan yang paling banyak membutuhkan budget adalah buku. Buku pelajaran, buku tulis, pensil, penghapus dll. Semua harus diberi label satu per satu dan buku juga disampul satu per satu. Mungkin semua ibu ibu juga melakukan kegiatan yang sama saat ajaran baru dimulai.

Kelas baru, teman baru, wali kelas baru. Agi harus adaptasi lagi semua hal itu. Tapi sepertinya agi tidak begitu mengalami kesulitan, karena dasarnya memang agi anak yang mandiri, nyantai dan easy going. Untuk yoshi si bungsu, karena memang dia biasa dimanja oleh kami sekeluarga, alhasil, yoshi menjadi anak yang agak susah adaptasi dengan lingkungan baru, yoshi butuh waktu agak lama untuk berbaur dengan teman baru. Tapi, semoga adik menjadi anak yang lebih mandiri dengan bergulirnya waktu. Amin.

Semoga agi dan yoshi selalu semangat menuntut ilmu, dilancarkan dalam segala urusan sekolah dan juga pergaulan, semoga selalu mendapat rahmat berkah dan ridho Allah, amin. Semangat ya nak?


--
sent using Ipad

No comments: