About

Friday, September 16, 2005

@Magazine

Hari ini, mama mbikinin cover majalah buat dek agi. pake fasilitas dari flickr sih, tapi yaaa lumayanlah untuk membuat sesuatu yang beda dari biasanya.

Mama sih amazing dengan kemajuan perkembangan dek agi selama 2 minggu ini, soalnya dek agi tiap hari melakukan sesuatu yang beda, meng-copy apa yang orang gede lakukan. Mulai dari nyisir rambut, makan pake sendok sendiri, corat coret di kertas, minum dari gelas orang gede, ngupas sayuran pake pisau2 an, ikut ribet bikin bungkusan kado, nutup botol susu dan taro di tempatnya. pokoknya serba ribet deh sekarang kalo lagi mau ngapa2 in, eh ternyata dek agi liat, pasti pengen langsung ditiru. Kalo dilarang atau dibilang ga boleh, pasti langsung ngambek, nangis2 manja gitu deh. Kan bikin kita makin gemes kan?

Kalo mama telpon ke rumah dari kantor, dek agi udah bisa pegang telpon sendiri, terus ikut ngoceh, mama sampe ketawa2 kalo lagi denger suara dek agi dari telpon. Kalo dulu dek agi masih maen2 telpon maenan, 2 minggu ini dek agi udah bisa pegang sendiri dan ngomong papapapamamama, mbah,dahdah....hihihi

dek agi juga sekarang paling suka kalo digendong belakang ama mama, sambil dada ama papa dan mba nya. hehehe...pake gaya dunk. untuk rambatan, dek agi udah ga takut2 lagi, tiap hari juga rambatan di kursi, di lemari kecil. Untuk belajar jalan, mama dan papa emang sengaja tidak membelikan dek agi baby walker, tapi pake kursi bakso kecil.

Kalo pengen sesuatu, dek agi udah tinggal nunjuk pake jari sekarang, jadi mama papa ngerti apa yang dek agi inginin. Kalo laper, bilang "mama maem". Tapi kalo udah kenyang terus dipaksa makan, dek agi pasti berontak ga mau. Malah kapan hari, sempet ngomong "udah udah", sambil geleng2 kepala saat nolak makanan nya.

Kalo dulu kita nyuruh dek agi ngapain gitu kan doi belum ngeh, memasuki usia 10 bulan an dek agi mulai ngerti, perintah2 kecil. Mulai dari, "kasih bolanya ke papa dek, lempar bolanya ke mama dek, kasih tisunya ke mba dek, make telon nya lap di perut dek". Trus, apalagi ya?apa aja deh, kayaknya dek agi udah ngerti kok.

Soal maenan, dek agi udah jago masukin ngluarin bola ke wadah, nyusun ring stacker, itu lho maenan berupa donat yang bersusun dari gede ke kecil bentuk sebuah tower. Dek agi sih udah bisa masukkin donat2 nya itu, walo belum tersusun bagus, tapi dek agi dah bisa masukkin sampe yang terkecil lhoo....

Trus, sekarang nih, kalo kita2 crita ke dek agi, pasti dia langsung ketawa ketiwi kalo emang ada bagian yang menurut dia seru, pokoknya udah bener2 bisa diajak maen. Kalo dikitikkin juga udah cekikikan gitu.

Aagh...dek agi...udah gede anak kesayangan mama papa.

No comments: