About

Saturday, September 3, 2005

Ragunan Zoo

Agenda hari ini, dek agi, mama, papa dan mba dah mau ke Ragunan. Jam 1/2 9 an pagi, kami sudah siap semua. Tentu saja, dek agi siap2 dulu, lanjut yang lain. Di Taksi dek agi sih gaya banget, duduk sendiri. Tapiii....5 menit kemudian, kepalanya udah terantuk antuk ke depan ke belakang. yups, betul...dek agi udah tidur pulas di taksi.

Sampai di ragunan, kira2 jam 9an...langsung beli tiket dan antri masuk ke dalam. Sebenarnya mama pengen naik kreta mobil untuk keliling2, tapi papa ga mau. karena kretanya masih nongkrong dan pengunjung juga masih sepi. Akhirnya kita jalan aja deh kelilingnya.



Pertama kali, kita bertemu dengan Bapak Gajah yang gede gede dan tua tua (diliat dari wajahnya). Dek agi enjoy2 aja liat gajahnya, sambil treak2 dan ngoceh2, dan point out2 off course.
Setelah itu, kita liat kakak Rusa dan jerapah, sayang banget dek agi ngeri dan nangis waktu ngeliat mereka. jadinya, kita musti cepet cepet pergi menjauh biar tangisnya dek agi ga makin kenceng.

Pertemuan selanjutnya, ketemu dengan Ibu Kangguru, dek agi sih tiap pergi2 udah naik kantongnya ibu kangguru dan hari ini waktunya dek agi melihat secara nyata dengan sendiri ibu kangguru itu.



Setelah capek keliling (dapet setengahnya ragunan juga belum), mama duduk istirahat di depan pintu masuk pusat primata. sambil ngasih makan jelly ke dek agi. dek agi sih asik2 aja tiap kali jalan begini, soalnya dia selalu digendong ama mama ato papa ato mba nya. waktu istirahat ini pun dek agi udah ngabisin 3 buah jelly kecil.

Setelah cukup istirahat, kita masuk ke pusat primata, awalnya mama rada ragu untuk masuk, ngeri dek agi ga berani liat gorilla dan nangis2, tapi papa penasaran pengen masuk, ya sudah, akhirnya kita berempat masuk.
Lumayan banyak juga kera2 dan gorilla nya, ada yang treak2 kenceng, alhasil dek agi juga ikut2 treak2 nyahutin suara mereka. hihihi... satu family yak?


Setelah capek keliling pusat primata, kita istirahat, dek agi ngabisin buah melon nya. kemudian, giliran mama papa dan mba dah yang makan. ternyata makan di dalam ragunan mahal, kita bertiga cuman pesen soto dan nasi, total 40ribuan. mahal yak ? :((. tahu gitu, kita bawa bekel sendiri deh...ihik ihik...
Selesai makan semua, dek agi diganti popoknya dan mimik susu 90ml. Susu abis, dek agi udah merem dan ngorok. waduh...akhirnya kita mutusin untuk balik aja karena dek agi udah kecapekkan kayaknya dan udah ngorok. waktu di taksi balik juga dek agi ga ada suara sama sekali, tidur pulas dong ah...

No comments: