About

Monday, November 14, 2005

catatan mudik II @Demak


Hari I Lebaran,
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1426 H. Maaf Lahir Bathin atas Salah dan Khilaf.

Siangnya, kami sekeluarga keliling2. Dimulai dari rumah mbah buyut demak. Kemudian mbah dhe tuki. Sedihnya, mbah dhe lagi kambuh sakitnya, beliau sakit stroke. ini udah kedua kalinya beliau terserang strokenya. keluarga menitikkan air mata semua. (hari berikutnya, kami mendapat kabar,beliau dibawa ke ruang ICU RS di Kudus, sampai 2 hari. kemudian dirawat sampai hari ini).

Perjalanan kami lanjutkan ke rumah buyut jatisono. kemudian, ke rumah mbah dhe parmo dan mbah lik farokah. Pak dhe midun kemudian mengemudikan mobil kami kembali ke arah kampung kami. untuk mengunjungi mbah lik tomo dan mbah lik mus. di rumah mbah lik tomo, kami biasanya paling lama bercanda2 dan tertawa2. karena beliau selalu menjamu kami dan sikapnya yang friendly banget.

Setelah selesai semua, kami langsung balik lagi ke rumah mbah demak. dek agi hari ini benar-benar tidak tidur sampai sore, karena udara yang sangat panas dan semua orang sibuk dan lalu lalang berlebaran ria. Sebelum sore, rombongan mbah lik toha datang. membawa pasukan yang gede2 dan ndhut semua. hihihi.

Selepas maghrib, dek agi,mama,papa,pak dhe midun,bu dhe ita dan supir (lek mat), langsung cabut dari rumah mbah demak, mobil kami melaju ke arah kertosono (kampung papa). Di perjalanan, dek agi tidur mulu karena capek kayaknya. Kami sampai di kertosono jam 12 malam, dek agi masih tidur dan alhamdulillah, dek agi tidak rewel (karena rumah mba kertosono juga kebetulan rada kecil dan terang lampunya). Setelah istirahat sejam, pak dhe dan bu dhe serta supir melanjutkan perjalanan, mereka menuju ke Malang, kampungnya bu dhe ita. Ati2 di jalan ya?

No comments: